Author:
• Thursday, February 24th, 2011

Informasi yang akan kami berikan berikut diharapkan bisa menjawab semua keraguan anda dan menambah wawasan dalam hal aqiqah. Merupakan salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang sering ditanyakan kepada kami yaitu seputar mana yang lebih baik antara daging kambing aqiqah yang dibagikan dalam keadaan masih mentah atau setelah dimasak. Berikut jawaban dari pertanyaan tersebut.

Dalam masalah ini para ulama telah sepakat mengatakan kedua-duanya boleh dilakukan, baik masih mentah atau setelah daging kambing aqiqah dimasak. Hanya saja para ulama menambahkan bahwa yang lebih baik atau utama (lebih afdhal) dan merupakan tambahan kebaikan (ziyadah fil ihsan) kalau daging kambing aqiqah dibagikan setelah dimasak dan kalau perlu dengan kuahnya sekalian dan jika memungkinkan ada kemampuan boleh juga dengan lauk pauknya seperti nasi dan lain-lain.

Semuanya ini merupakan kebaikan bersama tambahan-tambahannya dalam rangka mensyukuri nikmat yang besar ini dan bergembira di hari-hari yang penuh kebahagiaan atas lahirnya si buah hati pemberian Rabbul ‘Alamin.

Sumber: Menanti Buah hati & Hadiah Untuk Yang Dinanti

Category: FAQ  | Tags: , ,
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply